Breaking News
Loading...
Sabtu, 28 Agustus 2010

Info Post
Seandainya yang dilihat sisi sebaliknya, kita akan mengetahui, optimisme membuat hidup kita positif. Optimisme berarti berpikir positif, yaitu percaya kepada Allah, SWT. dan percaya kepada diri sendiri. Optimisme berarti potensi, gerakan, kreasi, dan prestasi. Optimisme juga sebagai cahaya dan sinar tempat kita bergantung dalam kondisi paling pekat sekalipun. Nyalakanlah cahaya walaupun kecil dan jadikanlah cahaya tersebut sebagai mentari yang menerangi sekitar kita! Jika kita membuka kamus, optimis berarti mengharapkan terjadinya sesuatu yang baik dimasa mendatang.
Optimisme harus senantiasa ada. Kita harus menamakannya dalam diri kita sendiri. Janganlah kita hanya menganggukkan kepala seraya berucap, "Ya, optimisme ada." Namun, kita berlau tanpa menanamkannya dalam hati. Tidak, dengan begitu tidak ada akan ada yang berubah. "Sesungguhnya Allah tidak mengubah kondisi suatu kaum sampai mereka mengubah kondisi diri mereka. (Q.S. al-Ra'd: 11)".
Jika kita menanamkan optimisme di dalam diri, kita akan semakin berbaik sangka kepada Allah,SWT. Seluruh aspek kehidupan kita akan semakin membaik. Do'a dan munajat kita kepada Allah,SWT. akan semakin sering. Serta, kreasi dan produktivitas kita semakin meningkat. "Janganlah kalian berputus asa dari rahmat Allah! Sesungguhnya tidaklah berputus asa dari rahmat Allah melainkan kaum kafir. (Q.S. Yusuf: 87)".
Optimisme adalah potensi amat besar yang mendorong kepada pergerakan dan produktivitas. Perubahan membutuhkan lompatan ke depan. Harapan dan optimisme bahwa kita sebagai umat Islam akan kembali berjaya, harapan dan optimisme bahwa tanah kaum muslim (Palestina) akan kembali kepada mereka,  harapan dan optimisme bahwa seratus tahun terakhir dari usia umat ini berikut segala kekalahan dan krisisnya tidak akan terulang, harapan dan optimisme untuk hidup mulia, harapan dan optimisme bahwa kondisi kita semua akan membaik, harapan dan optimisme dalam ikhtiar kita akan memperoleh keberhasilan.
Harapan dan optimisme bahwa matahari, setelah malam yang panjang akan bersinar kembali, inilah yang harus ditanamkan di dalam hati kita semua. "Kasih sayang-Ku meliputi segala sesuatu. (Q.S. al-A'raf:156)."

0 komentar: