Breaking News
Loading...
Kamis, 15 April 2010

Tepatnya pada tanggal 14 April 2010 merupakan pengalamn pertama gua dlm wawancara dengan sebuah perusahaan, kemaren sempat lolos 2 tahap wawancara di salah satu perusahaan perbankan Indonesia yaitu CIMB NIAGA Tbk. Gua dpt info pekerjaan tersebut dari temen gua yang waktu itu satu organisasi dan kebetulan orang tuanya bekerja diperusahaan tersebuut.

Dalam tahap wawancara pertama sungguh berat gw rasanya mengatakannya, wah kayk sinetron aja, ya gimana kgk berat ni pertama kalinya, bisa dibilang demam pangung kayak para artis yang mau konser atau merending disko kayak orang2 zaman dulu yang ketakutan tpi enak ktana, mau tau apa yang gw jawab setiap tahapan wawancara yang gua lakuin, yang gua lakuin adalah berkata apa adanya jawab yang bisa gw jawab, begitu gw kagk bisa jawab ya udah gw pakai jurus semua manusia yaitu senyum kuda dengan semanis-manisnya sampai2 semut nempel tu di mulut gw.

Tapi dari semua itu memamng dalam tahap wawancara gw rasa lo pada harus jawab apa adanya bilang jujur, katakan tidak jika kita tidak menginginkannya. katan iya jika itu sesuai dengan apa yang kita inginkan, karena dalam tahap wawancara yang pertama sekali menentukan kita bakal diterima atau tidak adalah kita sendiri bukan orang-orang yang mewawancarai lo pada atau gw. Tapi kejadian wawancara tersebut ngak penah gw lupakan karena pengalaman pertama gua dan apalah pokonya serba pertama terjun kedunia lamar melamar bukan lamar wanita buat nikah tapi melamar pekerjaan dan wawancara tersebut bisa gw bilang bukan wawancara tapi wawantawa karena gw disana sedikit ngebayol.

0 komentar: