Breaking News
Loading...
Rabu, 06 Januari 2010

Fachrul Reza Adung

Ketua Umum HUMMAN UPN "VETERAN" YOGYAKARTA 2009-2010

Kita harus hidup dengan harapan, tetapi kita tidak bisa hidup menggantung semata pada harapan. Adalah baik untuk berharap yang terbaik. Tetapi hal itu tidak cukup. Kita tidak bisa hanya berharap – kita harus bertindak.

kata-kata bijak seperti itu membuat kita harus bertindak dari harapan-harapan yang telah kita miliki, memang kita mempunyai harapan, akan tetapi harapan/mimpi itu harus diwujudkan jangan hanya di angan-angan saja.
dari pengalaman pribadi yang telah saya lewati, banyak sekali harapan yang saya miliki akan tetapi harapan yang terwujud hanya sedikit. saya menyesal, tidak! saya tidak pernah menyesal karena saya berusaha untuk   mewujudkan harapan-harapan yang saya miliki.
Allah, SWT. berfirman dalam Q.S al-Ra'd:11: Sesungguhnya Allah tidak mengubah kondisi suatu kaum sampai mereka mengubah kondisi diri mereka.. dari kata tersebut kita dapat menyimpulkan bahwa kita harus berusaha untuk mewujudkan harapan-harapan kita, walaupun rintangan demi rintangan kita hadapi untuk terwujudnya harapan tersebut.

ada kepuasan tersendiri bila harapan kita terwujud dengan berusaha untuk mewujudkan harapan tersebut. jangan pernah menyerah untuk bertidak mewujudkan harapan kita, karena apabila kita menunggu dan bermalas-malasan untuk terealisasinya harapan kita maka mustahil harapan kita terwujud, dan harapan kita akan menjadi mimpi yang indah bagi kita sendiri.

mari kita semua harus memiliki harapan-harapan yang indah dan kita harus bertindak untuk mewujudkan harapan-harapan indah tersebut.

0 komentar: