Breaking News
Loading...
Sabtu, 24 Juli 2010

Info Post
Semoga ini menjadikan kalian sahabat-sahabat ku bersemangat dalam menghadapi segala sesuatu yang akan dihadapi, ini merupakan kata-kata Mutiara dari Khalifah Ali bin Abi Thalib yang dihimpun atas arahan Syaikh Fadhlullah al-Ha'iri di buku "Tanyalah Aku Sebelum Kau Kehilangan Aku" dan ini dapat bermanfaat bagi sahabat-sahabat ku.

1. Jika engkau membutuhkan musyawarah dalam suatu perkara yang terjadi padamu, maka prioritaskan terlebih dahulu kepada orang-orang yang muda usia karena ini lebih tajam pikirannya dan lebih cepat instuisinya. Kemudian kembalikanlah pendapat mereka ini kepada pendapat orang dewasa dan oran-orang tua agar memberikan komentar dan memilihkan yang baik. Sebab, mereka ini lebih banyak pengalamannya.
2. Jika engkau ingin mengetahui watak seseorang, maka ajaklah dia bertukar pikiran denganmu. Sebab, dengan bertukar pikiran itu engkau akan mengetahui kadar keadilan dan ketidakadilan, kebaikan dan keburukannya.
3. Jauhilah olehmu banyaknya mengemukakan alasan karena sesungguhnya dusta sering bercampur dengan alasan.
4. Orang yang paling jelek keadaannya adalah yang luas pengetahuannya, kuat ambisinya, tetapi kecil kemampuannya.
5. Janganlah mengambil keputusan ketika engkau dalam keadaan marah.
6. Manusia Terbagi dalam 2 golongan: orang yang mendapatkan sesuatu, namun dia merasa cukup dan orang yang mencari sesuatu, namun dia tidak mendapatkannya.
7. Janganlah engkau mendiamkan saudaramu hanya berdasarkan keraguan, dan janganlah engkau memutuskan hubungan dengannya tanpa memberikan teguran terlebih dahulu.
8. Sebaik-baiknya teman, jika engkau tidak membutuhkannya dia akan bertambah dalam kecintaannya kepadamu, dan jika engkau membutuhkannya dia tidak akan berkurang sedikitpun kecintaannya kepadamu.
9. Teman-teman yang buruk adalah seperti pohon api, yang sebagiannya membakar sebagian yang lainnya.

0 komentar: