Breaking News
Loading...
Sabtu, 05 Desember 2009

Fachrul Reza Adung

Ketua Umum HUMMAN UPN "VETERAN" YOGYAKARTA 2009-2010


sedikit menggelitik...
pada saat saya mengikuti workshop enterprenur baru-baru ini ada seorang teman saya bertanya kepada saya melalui catatan yang ditulinya, dibertanya kepada saya: mas apakah kesuksesan itu selalu diukur dengan uang...
di bertanya seperti itu karena mendengar para pembicara mengatakan sukses-sukse dengan menyebut nominal yang mereka dapatkan selama mereka berusaha

saya sedikit tertawa melihat pertanyaan seperti itu, saya menjawab benar kesuksesan itu dinilai dengan uang tapi konteksnya dalam pembahasan ini. sejenak saya berpikir apakah benar kehidupan ini hanya diukur dengan uang dan uang, tapi apakah dengan uang kita semua dapat bahagia.

kalau seperti itu berati semua dapat dibeli dengan uang sampai kebahagian pun dapat dibeli, sungguh miris sekali kehidupan apabila semuanya diukur dengan uang, jangan-jangan uang pun dapat membeli agama sampai-sampai mebeli surga....

kalu berpikir sepeti itu sungguh picik sekali orang yang berpikir seperti itu, sampai-sampai ada salah satu pembicara dalam workshop itu sampai menghina orang-oang kecil "miskin" karena tidak mampu untuk berobat dan perkataan tersebut sudah dijelaskan kepada anaknya. apakah seperti itu pantas dikatakan orang sukses...

renungkan lah sejenak sahabat-sahabat ku bahwa kesuksesan itu tidak selamanya di ukur dengan uang, kalau kita sampai berpikir seperti itu maka akan terjadi seperti bangasa ini yang kaya semakin kaya yang miskin semakin miskin....

0 komentar: